Film 3D Indonesia 2012 – Si Geboy

Film 3D Indonesia 2012 – Si Geboy

Gak sengaja searching-searching tentang animasi. Eh.., ternyata indonesia mau ngeluarin film baru ni kategori animasi. Katanya si tahun 2012 ini mau di tayangin. Tapi gak tau kapan pastinya mau  ditayangin dan aku juga belum tau entar bakalan di tayangin di mana. Hehe… Oia, film animasi ini  namanya SI GEBOY. Pas baca-baca di situs resminya, Film … Continue reading

Instustion Detection System (IDS)

Instustion Detection System (IDS)

Hari ini, perkuliahan bersama pak dosen sulung alfianto membahas tentang keamanan komputer. Beliau tadi sedikit diskusi tentang IDS. Jadi di blog ini saya perjelas lagi tentang ids itu sendiri. Instustion Detection System (IDS) ialah suatu aplikasi program atau juga bisa perangkat keras yang mampu mendeteksi proses atau aktivitas yang bekerja tanpa sepengetahuan pengguna atau yang mencurigakan … Continue reading

Virus, Spyware, Malware

Virus, Spyware, Malware

Spyware itu sejenis program atau perangkat lunak yang dapat mengumpulkan dan mengirim berbagai informasi tentang pengguna komputer itu tanpa sepengetahuan pengguna tersebut. Hebat ya.. tingkat bahaya yang ditimbulkan dari spyware ini adalah dapat mencuri akun dan password kita atau bahkan sampai mencur nomor kartu kredit kita atau pin untuk kartu perbankan kita (e-banking). Spyware juga … Continue reading

dulu.. begini.. begitu.

tak terasa aku hidup di dunia ini sudah lebih (beberapa bulan) dari 20 tahun. sudah tua memang. kenangan-kenangan tercipta begitu aja. tanpa pandang bulu. seekor semut yang kita injak yang tanpa kita sadari dia treak-treak atao enggak pun juga merupakan bagian terbesar dalam kenangan-kenangan yg sudah2 (apasih ??). ke-elokan sang penulis naskah memiliki misteri yang … Continue reading

baca buku.., ohh no(w) !

ngobrolin iklan yuk. begitulah judul bukunya. buku dari karya Budiman Hakim. aku sih mikir bukunya orang-orang kreatif gitu. soalnya ni bukunya, guru pas aku smk jurusan multimedia si om (panggilan guru, hehe) juga punya. nah, kesempatan ni belajar atao baca-baca tetang hal yang kreatif. soalnya aku ngerasa dari kemaren-kemaren (minggu lalu, bulan lalu, tahun lalu, … Continue reading

Semangat Pagi

pagi ini cuerah rek. Walaupun datang sedikit terlambat ke kampus, tapi rasa semangat masi membara di lubuk dada ini. haha..alaaaay pas masuk ke kampus sambil ngendarain motor. sejuk terasa, angin berhembus sepoi2 kayak di tipi, dan pemandangan kanan-kiri pohon-pohon tinggi menjulang. tapi di depan ada temen. kudeketin lah dia, trus langsung stop, tanpa pembicaraan sekalipun … Continue reading

In Cafee

Mahasiswa paling gemar dateng ke tempat-tempat buat ngobrol, curhat, nyari temen, bwt M.O.U (cieh.. gaya juga ni), ato gk ya Onlineee…. Rutinitas mahasiswa di luar kampus Contohnya aja cafe. Mungkin gini alur ceritanya. Dateng ke cafe, duduk, liat menu yg disodorkan waiters. Arah mata tertuju pada daerah minuman, trus nyari paling murah. Apa lagi anak … Continue reading

Hello world!

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post. Here are some suggestions for your first post. You can find new ideas for what to blog about by … Continue reading